Sabtu, 24 Agustus 2013

Kiat Merawat Rambut Bagi si Pengendara Motor

Bagi Anda yang mengendarai motor, menjaga kesehatan rambut jangan pernah dinomorduakan. Permasalahannya seringkali karena pemakaian helm yang terlalu lama, masalah rambut kemudian datang. Tapi bukan berarti itu menjadi alasan Anda untuk tidak tampil maksimal. Tentu ada perawatan yang sedikit berbeda untuk Anda yang sering mengendarai motor.
Sebagai pengguna motor, rambut Anda pasti lebih kotor dibandingkan mereka yang memakai mobil pribadi. (Jupiter …
Wajib pakai helm
Selain demi keselamatan, memakai helm juga bisa melindungi rambut Anda dari debu dan sinar matahari langsung. Debu dapat membuat kulit kepala kotor dan berminyak dan bisa berakhir dengan masalah ketombe serta kerontokan rambut. Sinar matahari dapat merusak lapisan pelindung rambut yang terluar. Rambut kusam, memerah dan tipis menjadi akibatnya. Jadi helm tak selamanya bisa dianggap sebagai 'perusak' rambut.

Gunakan pashmina
Pashmina dapat Anda unakan untuk menutupi rambut sebelum memakai helm. Fungsinya untuk menutupi seluruh bagian rambut dari debu dan matahari. Selain itu kebanyakan orang tak mencuci lapisan helmnya secara teratur. Lapisan helm yang kotor jika berkontak langsung dengan rambut maka akan mengakibatkan jamur dan rasa gatal di kulit kepala. Jadi lindungi rambut dan kulit kepala Anda dengan pashmina terlebih dahulu. Ganti dan cuci bersih pashmina secara teratur untuk melindungi rambut dari kotoran.

Pelindung
Naik motor berarti angin, sinar matahari dan segala macam racun dan radikal bebas di udara  bisa menganggu kesehatan rambut. Oleh karena itu perlu adanya perlindungan yang lebih kuat untuk menjaga kesehatannya. Gunakan shampo yang mengandung ekstra pelembap.Jika perlu gunakan pelembap tanpa bilas untuk membuat rambut lebih terlindungi dari luar.

Penataan yang tepat
Menggerai rambut saat naik motor bukanlah ide yang baik. Selain rambut Anda bisa terkena debu, radikal bebas serta sinar matahari langsung, kekusutan juga pasti terjadi. Anda akan kesulitan menata rambut setelahnya. Lebih baik tata rambut Anda agar terlindung dari seluruh gangguan tadi. Mengepang atau mencepol rambut bisa jadi pilihan tatanan rambut yang tepat. Setelah sampai di tempat tujuan, Anda bisa menata kembali rambut sesuai selera.

Jaga kebersihan rambut
Ini adalah bagian paling penting. Sebagai seorang pengendara motor, rambut Anda pasti lebih kotor dibandingkan mereka yang memakai mobil pribadi. Oleh karena itu kebersihan rambut senantiasa harus terjaga. Tak ada salahnya untuk melakukan masker rambut atau creambath dua kali dalam sebulan supaya rambut Anda terbebas dari stres. Cuci rambut secara teratur sampai bersih untuk menghilangkan sisa keringat dan minyak dari pemakaian helm.

0 komentar:

Posting Komentar