Rabu, 06 November 2013

Park Shin Hye, Si Ratu Serial Komedi Romantis


park-shin-hye_1381295992_af_org
Terlahir 18 Februari 1990, Park Shin Hye mulai menapaki tangga popularitas saat memainkan versi remaja Han Jung Suh (Choi Ji Woo) di Stairway To Heaven. Beberapa tahun kemudian wajahnya makin dikenal berkat beradu akting dengan Jang Geun Suk di You’re Beautiful. Soundtrack yang dinyanyikannya pun menambah daya pikat di mata publik. Awal tahun ini, Park Shin Hye main di film Miracle in Cell No.7 dimana film ini menjadi box office dan dinobatkan sebagai film berpendapatan tertinggi ketiga di dalam sejarah perfilman Korea.
Kini dalam serial drama terbaru The Inheritors (The Heirs), ia dipasangkan dengan aktor ganteng Lee Min Ho yang dapat disaksikan mulai 6 November 2013 setiap Rabu & Kamis Pkl. 19:55 WIB pertama dan eksklusif di saluran TV berlangganan khusus tayangan hiburan Korea, ONE. Berikut sekelumit wawancaranya.
T: Meski sudah berkecimpung selama sepuluh tahun di dunia akting, imejmu masih terlihat sangat fresh. Bagaimana menurutmu?
J: Saya bukan aktris dengan banyak proyek. Ketimbang menjadi aktris, saya lebih ingin menunjukan Park Shin Hye yang sesungguhnya pada para fans. Lagipula jika saya memaksakan untuk mengambil peran yang lebih dewasa, justru sepertinya mereka tak bisa menerimanya.
T: Imej sebagai aktris serial komedi romatis sangat melekat padamu. Apa kau merasa itu masalah?
J: Sebenarnya setelah Stairway To Heaven, saya sudah mencoba banyak peran termasuk antagonis bahkan juga hantu. Tapi ketika bermain di You’re Beautiful saya memang merasa genre inilah yang paling pas.
T: Apa kekhawatiran terbesarmu menjadi aktris?
J: Dinamika industri hiburan berubah sangat cepat. Setiap saat ada aktris debut. Kadang saya stres memikirkan apa karir yang saat ini saya jalani bisa bertahan lama. Tapi saya rasa ini normal dan banyak orang berpikir hal sama, jadi sejauh ini saya masih bisa mengatasinya. Kalau pun butuh refreshing, saya suka mengendarai sepeda di sungai Han dan main wakeboarding saat musim panas.
T: Bisa kau ceritakan seperti apa kisah The Inheritors?
J: Ini kisah cinta para pewaris harta. Mereka terbagi dalam beberapa kelas yang perbedaannya memancing ketegangan atau konflik di antara mereka. Hal macam ini yang sesungguhnya sangat wajar terjadi dalam kehidupan para remaja.
T: Apa yang membuatmu tertarik bermain di The Inheritors?
J: Kim Eun Sook menulisnya dengan sangat kuat dan berkarakter. Karakter dan kisah tiap-tiap tokoh dijabarkannya dengan detil di alur kisahnya. Walau kehidupan para remaja yang bergelimang harta tidak dimiliki semua orang, konflik percintaan atau sesama teman sangat dekat dengan kehidupan remaja, buat penonton yang sudah beranjak dewasa, ini akan mengingatkan mereka pada masa-masa remaja dan cinta pertama.
park-shin-hye-the-heirs
T: Bagaimana dengan peran Cha Eun Sang yang kau mainkan?
J: Cha Eun Sang adalah karakter seorang gadis yang sudah mengemban tanggung jawab mengurus keluarganya sejak kecil. Cintanya untuk keluarga dan teman luar biasa. Sejak kakaknya pergi ke Amerika, ia harus menjaga ibunya yang tuli. Demi mencukupi kebutuhan, ia kerja part time. Mimpinya untuk hidup lebih baik sangat besar. Sampai kemudian ia bertemu Kim Tan (Lee Min Ho) dan hidupnya mengalami perubahan. Ia berteman dengan banyak orang dan merasa dirinya berguna.
T: Sebelum beradu akting dengan Lee Min Ho, apa kalian berteman?
J: Kami pertama kali bertemu tahun 2009 saat menjadi foto model untuk perusahaan kosmetik. Tapi pemotretannya tak lama, jadi ketika kami mulai nyaman satu sama lain urusan pekerjaan sudah selesai. Baru saat syuting The Inheritors kami dekat lagi dan cepat berteman dekat.
T: Seperti apa Lee Min Ho di matamu?
J: Ia adalah sosok yang hebat dan menyenangkan. Setiap kali kerja bareng, kami suka bercanda dan membuat suasana syuting nyaman. Ia seorang gentleman, tapi menurut saya ia juga seperti anak kecil makanya saya sering menggodanya, hahaha. Mungkin karena baru syuting sebentar sudah sangat dekat seperti itu, banyak orang salah mengira kami pacaran.

T: Sepertinya kau selalu punya chemistry bagus dengan lawan main sampai sering digosipkan pacaran ya?
J: Itu karena saya berteman baik dengan mereka. Seperti Jang Geun Suk sampai sekarang empat tahun setelah You’re Beautiful kami masih berteman. Bahkan kami sudah seperti kakak adik. Tapi tak pernah ada kisah asmara muncul. Kami hanya senang menghabiskan waktu bersama. Sama dengan personel CN Blue, Jung Yong Hwa, lawan main saya di Heartstrings. Banyak orang bilang kami pacaran padahal cuma teman baik meski kami tampak cocok. Sedangkan Yoon Si Yoon, saya memang pernah bilang ia tipe pria ideal, tapi saya memutuskan tak mau pacaran dengan pria humoris melainkan pria yang lebih serius.
 park shin hye
T: Selain jadi aktris, apa kau berambisi jadi penyanyi?
J: Saya merasa kalau menjadi aktris, saya bisa belajar banyak hal. Soal passion menyanyi, saya juga bisa mengaplikasikannya di dunia akting. Beda kalau saya jadi penyanyi, hal baru yang saya pelajari pasti lebih terbatas.
T: Apa impianmu sepuluh tahun mendatang?
J: Hmmm, usia saya sudah 23 tahun. Saya mau berakting peran yang lebih serius. Pokoknya saya mau terus berakting sampai usia 50 atau 60 sekali pun. Saat kecil dulu, saya selalu berpikir kalau bisa berakting bagus, senior pasti menyukainya. Nah kalau saya sudah jadi senior saya juga ingin memberi dukungan pada para junior agar mereka semangat akting.
Jangan lewatkan The Inheritors mulai 6 November 2013 setiap Rabu & Kamis Pkl. 19:55 WIB pertama dan eksklusif di saluran TV berlangganan khusus tayangan hiburan Korea, ONE. ONE dapat disaksikan melalui Indovision ch. 164 & Groovia ch. 157.

source: ONE
shared by infinitize@koreanindo.net

0 komentar:

Posting Komentar