Selasa, 19 November 2013

Persaingan Grup Terpopuler MAMA 2013 Big Bang dan EXO yang Penuh Kontroversi



Seperti yang diketahui kepopuleran EXO yang telah melonjak drastis sejak single debutnya 'MAMA' membuat penggemar menggila kepada 12 idol baru tersebut. Sedangkan Big Bang yang merupakan grup idol yang telah lama berkarir musik semakin menunjukkan kematangan mereka sebagai grup dan sebagai masing-masing individu.

Ajang penghargaan musik terpopuler Mnet Asian Music Awards 2013 (MAMA 2013) akan menjadi persaingan yang sangat sengit untuk memperebutkan grup terpopuler dari EXO dan Big Bang yang sama-sama telah mencetak banyak prestasi.

Dengan kembalinya Seungri 'Let's Talk About Love', G-Dragon 'Coup D'Etat' dan Taeyang 'Ringa Linga', disusul dengan single album T.O.P 'DOOM DADA' yang memuncak pada seluruh chart musik lokal, sedangkan Daesung yang akan segera menyusul keempat member lainnya membuat grup ini menakjubkan dengan hadir sebagai musisi yang menciptakan banyak lagu tidak hanya menampilkan kekompakan, dan skill dance.

Dalam acara penghargaan musik terbesar 'Mnet Asian Music Awards 2013' tersebut, T.O.P untuk pertama kalinya akan membawakan lagu terbaru 'DOOM DADA'. Big Bang yang rencananya juga akan segera menggelar konser di Jepang dengan menampilkan penampilan grup trainee 'WINNER' sebagai pembuka.


EXO yang merupakan grup idol SM yang tengah memuncak karirnya juga tidak bisa dipandang sebelah mata, faktanya mereka telah menyusul rekor dari artis-artis sebelumnya mulai dari penjualan album, peringkat pada chart musik, dan lainnya. Ke-12 member juga memiliki suara dan vocal skill yang tidak bisa diremehkan dan juga koreografi dance mereka yang selalu memukau sehingga mencetak penggemar-penggemar baru yang siap mendukung mereka. Acara reality show yang khusus dibuat untuk mereka yang berjudul 'EXO's Showtime' juga akan ditayangkan pada tanggal 28 November.

Netizen yang melihat berita tersebut pada sebuah situs berita lokal Korea menunjukkan dukungan untuk masing - masing idola mereka, tidak hanya dukungan, banyak netizen juga yang tidak setuju dengan perbandingan tersebut karena EXO dan Big Bang memiliki ciri khas tersendiri.

Netizen berkomentar, "Ada apa dengan kebisingan psikopat ini? EXO mungkin populer ... tapi apa yang mereka lakukan dengan Big Bang?", "Untuk bersaing mendapatkan peringkat tertinggi bahwa mereka pertama harus pada tingkat yang sama ... EXO??? dan Big Bang????? Apakah ini lelucon?", "G-Dragon bisa bersaing melawan mereka semua sendirian dan masih menang", "Anda bahkan tidak perlu GD, bahkan Taeyang saja dapat melemparkan mereka di lumpur ...", "Big Bang dan EXO ..? Mereka berada di tingkat yang berbeda!", dan lainnya.

Lalu, Apakah Big Bang dan EXO pantas untuk dipersaingkan dalam ajang penghargaan musik MAMA 2013 di Asia World Expo Arena Hong Kong 22 November tersebut?

0 komentar:

Posting Komentar