Selasa, 11 Maret 2014

Inilah Pengaruh Besar yang ditimbulkan Drama 'You Who Came From The Stars' di China



Inilah berbagai pengaruh besar yang ditimbulkan oleh drama 'You Who Came From The Stars' di China.

Drama 'You Who Came From The Stars' yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun ini menjadi sebuah fenomena tersendiri di China. Berbagai pengaruh besar telah ditimbulkan sejak episode pertama drama ini ditayangkan.

Sangat sulit untuk diungkapkan bagaimana populernya drama ini di China. Sebagai contoh, saat karakter Chun Song Yi yang diperankan oleh Jun Ji Hyun sering menyebutkan 'Bir dan Ayam Goreng', kata pencarian tersebut langsung hits di situs pencarian China. Bahkan berbagai restoran mulai menawarkan menu 'Bir dan Ayam Goreng' karena banyak yang mencarinya.

Hal lainnya yang tak kalah heboh. Menurut berita lokal, seorang ibu hamil dikabarkan hampir meninggal karena sering begadang menonton drama tersebut sambil mengkonsumsi bir dan juga ayam goreng.

Karena begitu populernya drama ini, komite badan penasehat politik di China yang disebut CPPCC akhirnya melakukan meeting untuk membahas kepopuleran drama tersebut. Mereka mengeluhkan mengapa China tidak mampu membuat drama yang sepopuler drama Korea. Mereka juga menyalahkan pihak komisi penyiaran di China, karena terlalu bebas menayangkan drama-drama dari Korea.

Walau begitu, kepopuleran drama Korea di China tetap berlanjut. Bahkan drama 'Three Days' yang dibintangi oleh Park Yoochun JYJ dan baru ditayangkan minggu lalu, dibeli oleh stasiun TV China seharga 580 Juta Rupiah per-episode nya.

0 komentar:

Posting Komentar